Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa Hongkong University Berbagi Jajanan Khas

Suasana Diskusi dengan Mahasiswa Hongkong
(Lastri - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Dalam rangka perkenalan budaya, delapan mahasiswa asal Hongkong berbagi jajanan khas negaranya. Di kesempatan tersebut mereka membawa beberapa jajanan khas yang sering dikonsumsi masyarakat sekitar. Kegiatan ini berlangsung di pelataran Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) Jumat (20/06).

Beberapa diantaranya sejenis permen, minuman saset, dan biskuit. Mereka terjun langsung ke setiap kelompok yang sebelumnya sudah dibagi menjadi empat. Lalu kemudian memberi sedikit penjelasan terkait jajanan tersebut sebelum dikonsumsi para peserta diskusi.

Tiffany, mahasiswa asal Hongkong ini mengatakan, jajanan tersebut sangat mudah ditemukan di sana. “Kami membawa jajanan yang memang sering dikonsumsi orang disana, seperti maltose cracker, dun-dun candy, dan minuman saset khas kami,” terang mahasiswa kedokteran ini.

Andi Ansari, peserta diskusi tersebut juga sangat tertarik dengan jajanan khas yang dibagikan. Menurutnya dengan mencicipi langsung jajanan khas mereka, kita akan lebih tahu seperti apa lidah orang di Hongkong. Ia juga mengaku seperti diajak berpetualang ke masa lalu, lantaran jajanan khas mereka sedikit memiliki kesamaan dengan jajanannya sewaktu kecil.

 “Senanglah, apalagi makan duk-duk candy, seperti permen jahe yang pernah kumakan waktu kecil, teksturnya saja yang beda,” ungkap mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris ini. (*)


*Reporter: Dian Febriani
Mahasiswa Hongkong University Berbagi Jajanan Khas Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.