Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa Buat Zona Baca di Menara Pinisi

Suasana Zona Baca di Menara Pinisi
(Anty - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Dengan Memasang Baliho sederhana bertuliskan “Zona Baca; Pendidikan Tak Harus Mahal; Save Education Now,” dengan puluhan buku yang diatur sedemikan rupa, mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Nasional (FMN) UNM mengajak mahasiswa yang berlalu lalang di pelataran Pinisi untuk mengisi waktu mereka dengan membaca berbagai buku yang telah dijajakan sejak Pagi, Selasa (25/03).

Ketua FMN UNM, Khaidir mengaku Hal ini dilakukan sebagai bentuk kritikan terhadap fasilitas kampus dalam hal ini perpustakaan UNM yang tidak mampu melayani kebutuhan mahasiswa yang haus akan ilmu pengetahuan.“Buku-buku yang ada itu kan yang sudah tua dan tidak ada pasokan buku-buku baru,” ungkap mahasiswa ekonomi ini.

Tambahnya lagi, Kegiatan ini juga sebagai proses sosialisasi kepada mahasiswa agar sadar bahwa belajar itu bisa dimana saja dan kapan saja. “Kita juga kadang membuka forum diskusi kalau misalnya ada yang ingin dibahas atau dikaji bersama,” imbuhnya.

“Disini kan posisinya strategis karena banyak sekali orang yang nongkrong, daripada mereka hanya duduk-duduk saja mending mengisi waktu dengan membaca kan bisa menambah pengetahuan,” lugasnya saat ditanya mengenai lokasi yang dipilih.

Mahasiswa eksponen 2011 ini berharap mahasiswa bisa semakin giat membaca dan belajar dimana saja. (*)


*Reporter: A. Sri Mardiyanti Syam

Mahasiswa Buat Zona Baca di Menara Pinisi Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.