Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

FBS Pelopori Pendirian Pusat Jurnal Fakultas

(int)
PROFESI-UNM.COM - Dalam waktu dekat Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) akan memiliki pusat jurnal fakultas. Hal itu dibuktikan dengan direnovasinya salah satu ruangan di gedung DH fakultas tersebut.

Dekan FBS, Kisman Salija mengungkapkan, mahasiswa program sarjana nantinya akan diwajibkan membuat artikel ilmiah untuk diterbitkan dalam jurnal di setiap fakultasnya masing-masing, begitu pun dengan mahasiswa FBS. Kerena hal itu, ia berinisiatif lebih cepat dari fakutas lainnya untuk membuat pusat jurnal fakultas.

"Kalau saat ini mahasiswa S-2 dan S-3 diharuskan untuk membuat artikel untuk diterbitkan dijurnal internasional, mahasiswa S-1 juga nantinya seperti itu. Tapi diterbikannya cuma di jurnal fakultas," ungkap Kisman Salija, Jumat (21/3).

Namun menurut dekan dua periode ini, kewajiban membuat artikel itu cuma dikhususkan bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan studi. "Artikel itu cuma dibuat oleh mahasiswa yang mau selesai. Selain membuat skripsi, mereka juga punya kewajiban lain memasukkan artikelnya di jurnal fakultas," imbuhnya. (*)

*Reporter: Khaerul Mustaan
FBS Pelopori Pendirian Pusat Jurnal Fakultas Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 12.10 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.