Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Fakultas Ekonomi UNM Hanya Buka Dua Rombongan Belajar

Fakultas Ekonomi UNM
(Yasir - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Kebijakan kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) memangkas kuota penerimaan mahasiswa baru hingga 33 persen dari tahun sebelumnya tentunya berimbas juga kepada Fakultas Ekonomi (FE) yang akan memangkas kuotanya hingga 50 persen dari tahun sebelumnya (27/3).

Ditemui di ruangannya, Muhammad Djufri, selaku Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I) FE, membenarkan perihal tersebut. Menurutnya, tahun ini FE hanya akan membuka dua rombongan belajar untuk masing-masing program studi (prodi) dengan jumlah 30 mahasiswa per-kelasnya. Pasalnya, belajar di tahun sebelumnya, perkuliahan di FE berlangsung padat hingga dihari Sabtu akibat jumlah mahasiswa tidak ditunjang dengan jumlah dosen dan jumlah infrastuktur yang memadai.

“Prodi Manajemen di tahun sebelumnya menerima hingga 120 mahasiswa, tapi tahun ini kita hanya menerima 60 maba saja sesuai dengan persetujuan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), itu sudah termasuk kuota Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 50 persen, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 30 persen dan Penerimaan Mahasiswa Baru Mandiri 20 persen, ” beber Djufri.

Ditanya perihal konsistensi dengan standar yang telah diterapkan, Djufri akan menjalani aturan yang telah ditetapkan dengan tidak melanggar aturan yang telah disetujui Dikti. (*)


*Reporter: Susi Amriani
Fakultas Ekonomi UNM Hanya Buka Dua Rombongan Belajar Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 03.43 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.