Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Rektorat Kerap Disangka Belum Pindah

Gedung Rektorat UNM (Dok Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Kepindahan rektor beserta jajarannya ke ruangan barunya nan megah di Menara Pinisi ternyata masih belum banyak diketahui publik, baik civitas akademika sendiri maupun pihak luar UNM. Padahal nyaris semua pelayanan akademik UNM semenjak awal Januari lalu telah berpusat di menara berlantai 17 itu.

Seperti yang diceritakan oleh Operator Penyedia Informasi, Rajab, beberapa orang yang ingin mengurus pelayanan akademik sempat "salah alamat" dengan mengunjungi gedung rektorat. Bahkan, beberapa orang lainnya juga masih ada yang hendak menemui rektor di eks-ruangannya di lantai 2. Mereka belum tahu jika rektorat "seisinya" telah dipindahkan ke Menara Pinisi.

"Biasanya saya standby disini sambil bertanya urusannya, dan ujung-ujungnya saya suruh ke Pinisi," tutur Rajab yang selalu menunggui meja resepsionis di gedung rektorat. Dalam sehari, ia mengaku menerima 5-6 orang yang "salah alamat". Seperti hari ini, (Kamis, 30/1), beberapa guru yang bermaksud mengurus sertifikasinya harus kembali dialihkan Rajab ke Pinisi. Pun, mahasiswa yang hendak berurusan dengan pelayanan akademik di Bagian Tata Usaha harus beralih tergesa-gesa ke Menara Pinisi.

Rajab sendiri mengaku belum ikut pindah ke Menara Pinisi dikarenakan masih sementara menunggu perampungan ruangannya selaku operator di Menara Pinisi. "Kemungkinan nanti bersamaan dengan Keuangan dan Monitoring saya pindah," ujarnya lembut tanpa tahu alasan masih "kekeuh"nya Bagian Keuangan UNM menghuni gedung berlantai 3 itu.

Seperti yang diketahui, hingga kini, gedung rektorat hanya menyisakan Bagian Keuangan dan Monitoring saja. Meskipun lantai 3 telah dihuni oleh UPT Perpustakaan, ruangan-ruangan lainnya dibiarkan kosong sembari menanti kepindahan secara menyeluruh pihak Perpustakaan yang digadang-gadang bakal menempati gedung tersebut. Selain itu, ruang senat dan ruang guru besar masih sering dijadikan ruang alternatif bagi kegiatan-kegiatan kemahasiswaan Lembaga Kemahasiswaan (LK). (*)




*Reporter: Imam Rahmanto
Rektorat Kerap Disangka Belum Pindah Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 02.57 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.