Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Pesan Ketua KPU Untuk Mahasiswa

PROFESI-UNM.COM - Dua bulan menjelang Pemilhan Umum 9 April 2014, telah marak berbagai upaya pengunggulan diri setiap caleng dengan melakukan berbagi kampanye. Misalnya saja, pemasangan baliho, pun sosialisasi langsung ke masyarakat.

Dalam hal ini, ada aturan yang mengikat agar segala bentuk kampanye entah itu pemasangan rambu-rambu kampanye di mobil  memiliki sanksi tersendiri untuk para pelaku politik jika hal tersebut masuk dalam rana kampus atau area pendidikan. “Lebih banyak mereka dikenai sanksi administrasi,” jelas Iqbal Latief, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan.

Kendati demikin, mahasiswa yang notabenenya merupakan pemilih pemula harus memiliki pengetahun tentang politik, terlebih dalam hal memilih siapa yang pantas memimpin dengan daya  kritis yang dimilikinya. “Saya kira mahasiswa juga harus proaktif dalam pelaksanaan pemilu ini,” pesannya untuk mahasiswa.

Ia juga menghimbau agar mahasiswa tidak memilih untuk berdiri di garis putih, dalam artian golput karena suara mahasiswa memiliki peranan yang besar. “Jangan sampi kita dipimpin oleh  orang yang tidak sesuai selama lima tahun,” tuturnya. (*)



*Reporter: Dian Febriani
Pesan Ketua KPU Untuk Mahasiswa Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 13.09 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.