Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Jurusan Fisika Lolos lomba KTI MPC 2014



FMIPA UNM (Int)
PROFESI-UNM.COM Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pegetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM),berhasil meloloskan 9 naskah paper pada lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) Miti Paper Challenge (MPC) 2014. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia (MITI) Klaster Mahasiswa.

Dari 145 naskah yang dinyatakan diterima oleh panitia MITI MPC termasuk 9 naskah paper mahasiswa Jurusan Fisika UNM, akan diseleksi untuk masuk 10 naskah terbaik 9 Februari 2014 mendatang.

Salah satu peserta Nurul Kusuma Wardani, mengungkapkan kebanggaannya karena KTI yang digagas pada Oktober lalu, akhirnya bisa lolos pada tahap seleksi ini. “Saya sangat senang ketika melihat ada pengumuman keluar yang lolos tahap seleksi, dan semoga bisa lolos untuk 10 besar nanti,” tutur mahasiswa pendidikan Fisika ICP 2012 ini.

lebih lanjut Nurul menuangkan harapannya kepada Mahasiswa UNM, khususnya di Fisika untuk lebih intens dalam mengembangkan budaya riset penelitian, “seharusnya itu Mahasiswa lebih giat mengembangkan jiwa literasi penelitian dan dapat menpublikasikannya dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Peneliti, Subaer berharap kepada Mahasiswa yang dinyatakan lolos pada tahap seleksi ini, untuk lebih giat lagi mengasah kemampuanprerogatifnyadalammeneliti. “saya sangat merespon baik penelitian yang digarap oleh beberapa Mahasiswa ini, karena itu memang sifatnya empiris dan bersumber dari Mahasiswa itu sendiri,” tutur kepala Lab Fisika ini(*)




*Reporter Rajab
Jurusan Fisika Lolos lomba KTI MPC 2014 Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 00.27 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.