Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

10 Mahasiswa Program Doktor PPs UNM di DO

ist
PROFESI-UNM.COM - Sebanyak 10 mahasiswa program doktor Program Pascasarjana (PPs) UNM resmi dinyatakan di Drop Out (DO). Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor UNM No: 53/UN36/KM/2014, kesepuluh mahasiswa tersebut dianggap tidak mampu lagi mengikuti proses akademik di PPs UNM.

Asisten Direktur Bidang Akademik PPs UNM (Asdir 1), Suradi Tahmir mengungkapkan 10 mahasiswa tersebut terdiri dari 8 orang angkatan 2008 dan 2 orang dari angkatan 2009 yang berasal dari program studi adminitrasi publik, sosiologi dan bahasa inggris.

Suradi mengatakan, untuk aturan DO di PPs UNM sendiri terdiri dari dua macam yaitu, mahasiswa yang bersangkutan telah melewati batas waktu penyelesaian studi selama 5 tahun atau mereka tidak terdaftar pada Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) PPs UNM selama lebih dari dua semester. “Untuk angkatan 2008 itu karena masa studi mereka sudah berakhir tetapi untuk angkatan 2009, setelah diverifikasi ternyata aktivitas akademiknya sudah tidak berjalan lagi melebihi dari dua semester,” terangnya.

Olehnya, berdasarkan aturan tersebut secara khusus, Professor matematika ini mengungkapkan, untuk kasus DO yang tidak terdaftar pada PDPT, dia menghimbau agar mahasiswa dapat disiplin melaporkan diri atau membayar SPP tepat waktu. “Mereka yang telat membayar SPP akan dinyatakan tidak terdaftar pada PDPT. Jika lebih dari dua kali telat membayar, maka secara otomatis akan dinyatakan DO,” tandasnya.(*)




*Azhar Fadil
10 Mahasiswa Program Doktor PPs UNM di DO Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 03.38 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.