Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Kampus Parangtambung Akan Diterapkan Portal Otomatis

(ilustrasi - int)
PROFESI-UNM.COM - Banyaknya akses untuk masuk di kampus Parangtambung disinyalir menjadi salah satu penyebab tawuran. Karena itu, birokrat kampus berinisiatif menerapkan akses untuk masuk hanya bisa lewat 1 pintu.

Hal itu diungkapkan Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) Fakultas Teknik (FT), Bakharani Rauf, di pelataran FT sesaat setelah melakukan perbincangan dengan petinggi fakultas dan universitas tepat di lokasi yang akan dibangun portal otomatis, Selasa (3/12).

Lanjut Dosen PTSP ini, nantinya model portal yang diterapkan yakni portal otomatis yang menggunakan struck. "Yah, nanti modelnya itu kayak di mall-mall. Hanya saja kita akan menerapkan dua pintu masuk dan dua pintu keluar agar kendaraan tidak menumpuk," terangnya.

Hal itu dilakukan mengingat banyaknya orang yang masuk di kampus, dan tidak dapat dibedakan mana mahasiswa, pegawai, dan mana yang bukan.

Saat ini telah menjadi program bersama petinggi fakultas di kampus Parangtambung untuk merampungkan dan menerapkan portal itu karena rancangannya sudah ada. "Ini hasil kesepakatan bersama, secepatnya akan dirampungkan karena semuanya sudah siap, termasuk pekerjanya," jelasnya.(*)


*Azhar Fadhil
Kampus Parangtambung Akan Diterapkan Portal Otomatis Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 21.42 Rating: 5

1 komentar:

  1. mending perbaiki fasilitas yg sudah ada dlu di FT(misal AC, kursi dll), itu masih sangat kurang. ngapain buat portal segala nggak ada gunanya pak.

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.