Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

UKM Olahraga Dukung Maksimalisasi Kurikulum 2013

Heri Tahir wakili Rektor UNM buka Workshop Kurikulum 2013 UKM Olahraga UNM
(Fadly - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Workshop Kurikulum 2013 yang dilaksanakan oleh UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi digelar. Kegiatan yang mengangkat tema “Maksimalisasi Kurikulum 2013 dalam Upaya Peningkatan Kualitas Sumber Daya Pendidikan”, ini dilaksanakan di Aula gedung Pascasarjana Lantai 5. Pembahasan seputar acuan jalannya pendidikan ini berlangsung selama dua hari (20–21/11). Acara workshop tersebut dibuka secara resmi oleh Heri Tahir yang mewakili rektor UNM.

Kegiatan Workshop Kurikulum tersebut diikuti sekitar 260 peserta yang telah melakukan pendaftaran, diantaranya 110 orang guru SD, SMP, dan SMA serta 150 orang mahasiswa yang menjadi peserta. Peserta yang mengikuti workshop kurikulum 2013 ini cukup banyak dan dari berbagai sekolah se-kota Makassar. Selain itu, mahasiswa program magister dan alumni PPs UNM juga turut ambil bagian.

Hery Tahir juga menambahkan masalah olahraga ini merupakan masalah penting dan serius. Olahraga itu penting karena meliputi berbagai aspek salah satunya aspek ekonomi, sosial dan olahraga. “Karena aspek-aspek olahraga ini memiliki filosofi yang tinggi dalam memiliki karakter dan mampu membuat mahasiswa olahraga ini jarang ikut demo,” ungkapnya dalam sambutannya.

Sementara itu dalam kegiatan workshop kurikulum 2013 ini dihadirkan pemateri dari Dra. Retnolistyarti M.si (Kepala Bagian Pengembangan Kurikulum Kemendiknas dan Penulis Buku Pendidikan Karakter ), Drs. H. Abdullah Djabbar, M.Pd (Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sul-Sel), Dr. Hj. Hasmyanti M.kes (Ketua Jurusan Penjaskesrek FIK UNM), Drs. Kasman M.kes (Ketua Jurusan Pend. Olahraga FIK UNM) dan Dr. Imam Suyudi S.Pd M.Pd (Dosen FIK UNM). (*)



*Reporter: Arnawan Arief / Nur fadly
Editor: A. Sri Mardiyanti Syam
UKM Olahraga Dukung Maksimalisasi Kurikulum 2013 Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 04.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.