Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Rektor Himbau UKM Bersekretariat di Dunia Maya

Rektor UNM, Arismunandar
PROFESI-UNM.COM - Pasca terbakarnya gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa pada Kamis (7/11) lalu, sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa kehilangan "kantor". 7 sekretariat hangus terbakar dan hingga sekarang ini belum memiliki kejelasan tempat.

Rektor UNM, Arismunandar menyarankan agar UKM yang belum memiliki hunian tetap melangsungkan aktivitasnya di dunia maya. "Cari tempat saja dulu lah. Bisa di rumah teman atau dimana saja. Atau untuk sementara waktu, bersekretariat di dunia maya saja," kata Arismunandar yang ditemui di rektorat pada Kamis sore (14/11).

Namun, dirinya mengaku telah membicarakan kasus ini dengan para pimpinan universitas yang lain. "Kami masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian. Kalau sudah ada hasilnya, baru akan dibicarakan lebih lanjut," tambah rektor dua periode ini.

Menanggapi pernyataan Arismunandar, beberapa fungsionaris UKM merasa kecewa. "Kalau begitu sarannya, lebih baik perkuliahan juga harus lewat dunia maya," ujar Ilman, Ketua UKM Seni.Senada dengan itu, Ketua LKIMB, Baihaqi Zakaria justru menyarankan kembali agar birokrasi total menjalankan hal tersebut. 

"Jadi sudah tidak ada lagi kegiatan di dunia nyata. Surat dalam bentuk online, dan segala bentuk transaksi juga di dunia maya. Bahkan kalau ada pembukaan kegiatan, rektor sambutan lewat online juga. Semacam vidoe conferense," timpal mahasiswa jurusan Kimia.

Seperti diketahui, sejumlah sekretariat yang berdomisili di kampus Gunung Sari terbakar. Pada 3 November lalu, satu sekretariat di FIS dan tiga sekretariat di FE terbakar. Empat hari kemudian, gedung PKM juga ikut terbakar. Hinga sekarang ini belum diketahui siapa dalang dalam pengrusakan tersebut. (*)


*Sutrisno Zulkifli
Rektor Himbau UKM Bersekretariat di Dunia Maya Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 06.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.