Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Hanya Arifuddin Dekan UNM Dengan Pendidikan Magister

(Sofyan - Profesi UNM)
PROFESI-UNM.COM - Pada penandatanganan berita acara persetujuan terpilihnya kembali Arifuddin Usman oleh Dewan Senat Universitas Negeri Makaassar (UNM)  pada peiode keduanya. Nantinya, sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai satu-satunya dekan di UNM dengan hanya kualifikasi pendidikan Magister pada saat ini.

Betapa tidak dari sembilan fakultas yang ada pada kampus pencetak guru ini, lima dekan diantaranya yang memiliki gelar Professor yakni Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Teknik (FT), dan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Selanjutnya, tiga diantaranya dengan kualifikasi Doktor yakni Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Fakultas Seni dan Desain (FSD), dan Fakultas Ekonomi (FE).

Serta Arifuddin sendiri yang hanya meraih gelar akademik Magister Kesehatan hingga saat ini. Dikonfirmasi (14/11) terkait hal ini, Ia hanya menanggapi dengan tenang dan mengatakan bahwa dirinya masih layak untuk memimpin FIK UNM dengan jabatan sebagai seorang Dekan.

“Saya rasa kesemuaanya itu yang paling terpenting adalah lemampuan manajarial bukanlah kulifikasi doktor yang menjadi persyaratan mutlak kemampuan untuk menjadi dekan. Mengingat bisa saja misalnya doktor atau apapun itu tapi tidak memiliki kemampuan yang lebih dibanding yang hanya magister misalnya,” tuturnya dengan mencontohkan.(*)

Baca juga: #Prioritas Arifuddin, #Visi misi Calon Dekan FIK


Reporter: Asran

Hanya Arifuddin Dekan UNM Dengan Pendidikan Magister Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 01.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.