Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

20 Mahasiswa UNM Ikuti Kegiatan K2KS

Peserta K2K2 sedang menyimak materi. Diantara seluruh peserta, 20 Mahasiswa UNM ikut ambil andil dalam kegiatan ini.
(Ist)
PROFESI-UNM.COM - Sebanyak 20 mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti kegiatan Keperintisan, Kepahlawanan, dan Kesetiakawanan Sosial (K2KS) yang diselenggarakan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Selain mahasiswa UNM, sebanyak 130 mahasiswa lainnya yang terbagi dari 8 perguruan tinggi yang ada di Makassar juga turut serta dalam acara tersebut. Diantaranya, UMI, Unismuh, UNHAS, STKIS Makassar, UIT, UIN, UVRI, dan UIM.

Selama empat hari ke depan yakni tanggal 15-18 November peserta akan disajikan berbagai macam item kegiatan yang telah disusun oleh panitia K2KS. Hal itu dibenarkan Latifah Ningrum selaku panitia. “Peserta nantinya akan kami sajikan berbagai item kegiatan yang telah kami susun, misalnya outbond, materi-materi, deklarasi Laskar pemuda Indonesia Kemensos RI dan banyak lagi lainnya,” tutur perempuan asal Bogor ini.

Ningrum menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati hari Kesetiakawan Sosial Nasional (KS2) tanggal 23 November mendatang. “Jadi semua yang mengikuti kegiatan ini, akan diminta untuk meramaikan puncak dari kegiatan tersebut yang bakal diselenggarakan di Makassar juga,” cetusnya.

Arwin Sanjaya, salah satu delegasi UNM ini mengatakan kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa terutama untuk pembentukan moral seseorang dan kepekaan akan kondisi sosial yang terjadi di lingkungan kita. Lebih jauh mahasiswa FIS ini menuturkan kebanggaannya bisa mengikuti kegiatan seperti ini. “Kapan lagi, ini gratis dan ilmunya tidak diperoleh di bangku kuliah, dan malam ini (15 November) kami sudah di Karantina sebagai persiapan untuk pembukaan besok pagi ” ungkap mahasiswa ekponen 09 ini.

Perlu diketahui, kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Kemensos RI, dan untuk tahun ini Makassar terpilih sebagai tuan rumah. Kegiatan yang mengambil tema penanaman nilai K2KS dan Wawasan Kebangsaan kepada Generasi Muda di Provinsi Sulawesi Selatan akan dibuka secara langsung direktur Kesetiakawan Sosial Nasional (KSN) dan dihadiri Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. (*)


*Rizki Army Pratama


20 Mahasiswa UNM Ikuti Kegiatan K2KS Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 04.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.