Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Yaumil Akhir Pemenang Ranking 1 SMAN 2 Barru

Ranking 1 - Profesi Online
PROFESI-UNM.COM - Acara ranking satu yang diadakan oleh KKN-PPL UNM angkatan VII SMAN 2 Barru berhasil dimenangkan oleh Yaumil Akhir, siswa kelas XII IPA I. Kegiatan yang dilaksanakan dilapangan futsal SMAN 2 Barru ini diikuti oleh 54 peserta (29/8).

Yaumil Akhir dinyatakan memasuki babak final saat diberikan pertanyaan tentang penemu facebook. Dari empat orang peserta yang ada hanya dirinya yang mampu menjawab pertanyaan tersebut. Sedangkan Eqi yang menjadi penantangnya di babak final dinyatakan menang atas 2 orang temannya setelah melalui 4 pertanyaan.

 “Kegiatan rangking satu ini akan mengakrabkan mahasiswa KKN-PPL dan siswa-siswi, karena kami disini seakan tidak ada sekat antara panitia dan peserta, kami berbaur satu sama lain. Berbeda halnya jika kita melaksanakan tugas PPL yaitu mengajar, di kelas bagaikan guru dan siswa sedangkan disni kami hadir sebagai teman.” Ungkap Asham, Koordinator Sekolah SMAN 2 Barru.

Ia menambahkan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memberikan hiburan kepada para peserta didik di SMAN 2 Barru, kegiatan ini juga mempunyai tujuan utama yaitu untuk meningkatkan wawasan khususnya pengetahuan umum peserta didik.

Menurutnya, dari beberapa pertanyaan yang diberikan, pertanyaan yang dianngap paling sulit adalah nama lengkap kepala sekolah beserta gelarnya. Lebih dari seperdua peserta yang gugur pada pertanyaan ini, hinggah menyisahkan 11 peserta saja.

Muhammad Abidin selaku Kepala Sekolah SMAN 2 Barru sangat mendukung kegiatan ini. Hal ini terlihat dari antusias kepala Sekolah yang terjun langsung ke lapangan mengawal kegiatan ini sampai selesai.

“Kegiatan ini sangat baik untuk dilaksanakan karena akan menambah pengetahuan kalian, pengetahuan yang berbeda dari ilmu yang kalian pelajari setiap harinya di kelas,” Imbuhnya dalam memberikan sambutan saat membuka acara tersebut. (*)


*Ary Utary Nur


Yaumil Akhir Pemenang Ranking 1 SMAN 2 Barru Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 23.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.