Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa UNM Buka Puasa Bersama Warga Binaan LAPAS Kab. Bantaeng

(doc)
PROFESI-UNM.COM - Jika pada umumnya buka puasa bersama diselenggarakan di Panti Asuhan, lain halnya dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) UNM Kecamatan Bantaeng yang melangsungkan buka puasa bersama warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kabupaten Bantaeng di pelataran Lapas (1/8).

Kegiatan yang bertajuk “Bersilaturahmi dan Memberi Semangat Kepada Warga Binaan Lapas , Agar Mampu Menjadi Manusia yang Lebih Baik Setelah Masa Penahanan” ini merupakan salah satu Program Kerja (Proker) mahasiswa KKN-PPL Angkatan VII UNM Kecamatan Bantaeng yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara mahasiswa dan warga binaan Lapas Kab. Bantaeng.

Tak hanya mahasiswa dan warga binaan yang hadir, melainkan Camat Kec. Bantaeng dan Kepala Lapas Kab. Bantaeng pun turut menghadiri acara yang dirangkaikan dengan tausiyah Ramadhan ini.

Syamsul Bahri selaku ketua panitia pelaksana mengungkapkan jika dirinya sangat lega sekali bisa bertanggung jawab atas kegiatan ini. “Tentunya bukanlah sesuatu yang mudah untuk mengadakan kegiatan seperti ini, jadi saya sangat senang sekali bisa diberi amanah untuk menghandle kegiatan yang mulia ini,” ungkap mahasiswa Eks 010 ini.

Sementara itu, Kepala Lapas Kab. Bantaeng hanya bisa berharap masih banyak lagi orang-orang yang peduli terhadap warga binaan yang berada di bawah naungannya. “Iya, warga binaan di sini kan tidak lain adalah masyarakat Bantaeng juga, jadi pemerintah setempat juga mesti prihatin dengan kondisi mereka di sini. Baru kali ini ada kegiatan seperti ini, makan bersama serta berbaur dengan warga binaan yang ada di sini,” ujarnya.  (*)

*Susi Amriani

Mahasiswa UNM Buka Puasa Bersama Warga Binaan LAPAS Kab. Bantaeng Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.40 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.