Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Ada Da’i Cilik ala Ustadz Maulana

Salah satu peserta Lomba Da'i Cilik Gebyar Ramadhan.
(Imam-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Seruan ceramah seorang da’I cilik bergema di Masjid Nurul Iman Kelurahan Padoang-doangan Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep. Ia yang saat itu berpenampilan layaknya seorang da’i profesional berkalung sorban, berinteraksi dengan para hadirin di Masjid itu, Rabu (31/7). “Jamaah! Oh…Jamaah! Alhamdulillah!” serunya menirukan gaya salah seorang ustadz kenamaan di televisi, Ustadz M. Nur Maulana.

Adalah dia Andi Muh. Reza Pahlevi yang berhasil menyabet juara pertama Lomba Da’I Cilik yang digelar oleh mahasiswa KKN-PPL Terpadu dan KKN Reguler UNM Pangkep. Lomba tersebut merupakan salah satu rangkaian lomba Gebyar Ramadhan yang berlangsung sejak tanggal 26 Juli.

Dengan gayanya yang khas, usai diumumkan sebagai juara pertama, ia diminta kembali oleh panitia Gebyar Ramadhan untuk tampil membawakan ceramah singkatnya yang berjudul Puasa. Tak lupa, ia menyertakan sorbannya sebagai pendukung penampilannya.

Salah satu dewan juri, Andang Setiawan mengungkapkan, Reza dinobatkan sebagai juara karena gaya khasnya yang tak malu-malu di depan puluhan jamaah yang hadir menyaksikan ceramahnya tempo hari. Selain itu, menurutnya, salah satu peserta ini juga benar-benar menguasai materi ceramah yang dibawakannya. “Saya agak terkejut karena dia membawakan ceramah dengan gaya yang interaktif kepada penonton,” ujarnya.

Selain pengumuman juara Lomba Da’I Cilik, pada acara penutupan Gebyar Ramadhan kemarin pun diumumkan juara lomba Adzan dan Lomba Hafalan Surah-surah Pendek. Masing-masing pemenang mendapatkan tropi dan piagam penghargaan dari panitia pelaksana. “Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN UNM yang sudah menggelar acara ini, karena acara-acara seperti ini bisa mengisi waktu anak-anak di Bulan Ramadhan,” tutur Andi Basri selaku perwakilan dari masyarakat setempat. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto
Ada Da’i Cilik ala Ustadz Maulana Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 12.25 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.