Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

KBI Di Maros Diikuti Beberapa Universitas

(int)
PROFESI-UNM.COM - Karya Bakti Ilmiah (KBI)  Nasional 2013 tengah diselenggarakan di Desa Bentenge, Kecamatan Camba Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. KBI berlangsung mulai dari 25 Agustus hingga  5 September mendatang.

Dengan mengangkat tema  Riset Untuk Negeri, 8 Group dari berbagai Universitas di Indonesia berhasil lolos dalam KBI ini. Diantaranya yaitu Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Surabaya (UNS), Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro, dan Univerisitas Brawijaya.

Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran UNM sebagai panitia pelaksana memilih Camba, Kabupaten Maros, sebagai tempat pelaksanaan. Mengingat Camba merupakan daerah yang sangat cocok sebagai tempat pengaplikasian penelitian para peserta KBI. Hal Ini, diakui oleh ketua panitia KBI 2013, Muhammad Arief Pratama. “Camba itu tempatnya bagus dan memang sesuai untuk penelitian,” terangnya.

Salah satu penelitian yang akan diaplikasikan di Camba adalah Bola Macca Bentenge yang berarti Rumah Pintar Bentenge. Ini merupakan program penelitian berbasis kerakyatan dalam lingkup pengembangan sumber daya manusia oleh Muhammad Solihin dan rekan-rekan yang lainnya dari Universitas Airlangga. Selain itu, ada juga yang berkaitan dengan pengembangan kerajinan tempurung kemiri, sesuai dengan ciri khas Camba sebagai penghasil kemiri.


*Reporter: Dian Febriani

KBI Di Maros Diikuti Beberapa Universitas Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.34 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.