Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

PR I: Tampilan Baru Buku Panduan Maba Hemat Biaya

(dok. Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Perubahan tampilan buku panduan Mahasiswa Baru (Maba) yang dikurangi isinya yakni, tidak lagi memuat secara utuh profil sembilan fakultas yang ada di Universitas Negeri Makassar (UNM). Hal ini, dimaksudkan untuk penghematan biaya cetak buku panduan.

Hal tersebut, dikatakan oleh Pembantu Rektor I Bidang Akademik  UNM, Sofyan Salam, saat dimintai kererangan, Selasa (30/7) sore tadi. Terkait pengadaan buku panduan Maba yang hingga saat ini belum dibagikan.

"Saya rasa perubahan tampilan buku panduan mahasiwa baru tahun ini, ya sangat bagus karena dapat menghemat biaya cetak dibanding dengan buku panduan tahun sebelumnya yang lebih tebal," tuturnya

Sementara itu komentar yang berbeda datang dari Kepala Biro Administrasi Akademik  dan Kemahaiswaan (BAAK), Kamaruddin. Dia menilai, konsep perubahan buku panduan UNM sebagaimana dimaksudkan Sofyan Salam, akan mempersulit proses distribusinya pada mahasiswa baru.

"Saya rasa kalau seperti itu konsepnya, bukunya akan lebih sulit didistribusikan mengingat tidak semua buku panduan memiliki isi yang sama. Jadi, nantinya pada saat dibagikan bukunya harus betul-betul teliti, agar tidak lagi merugikan mahasiswa baru karena menerima buku yang berbeda dengan fakultas dimana ia berada," ucapnya.

*Reporter: Asran
PR I: Tampilan Baru Buku Panduan Maba Hemat Biaya Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.