Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

BBM dan PPA Belum Bisa Dipastikan Cair

(int)
PROFESI-UNM.COM - Enam bulan berlalu sejak terdaftarnya beasiswa ini namun hingga saat ini belum juga terdapat kejelasan tepatnya kapan BBM dan PPA cair. Bahkan pihak birokrasi belum juga mampu memberikan jawaban tepatnya beasiswa ini kucur.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Heri Tahir menjelaskan bahwa tahun ini pencairan beasiswa BBM dan PPA tidak melalui birokrasi lagi tetapi langsung satu arah yakni dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) langsung ke rekening mahasiswa, hal ini berlaku diseluruh universitas di Indonesia, dan keresahan belum cairnya beasiswa ini juga dirasakan seluruh universitas. “Pencairan sudah diambil alih oleh Dirjen Dikti,” ungkapnya.

Heri Tahir melanjutkan konfirmasi terakhir dari Dirjen Dikti menegaskan bahwa sekitar 30 % anggaran sudah cair dan saat ini kita tinggal menunggu selebihnya. “30 % sudah cair, jadi saya harap untuk semua pihak agar bersabar,” harapnya. Selebihnya pihak birokrasi tetap berhubungan terhadap Dirjen Dikti mengenai kapan tepatnya BBM dan PPA cair namun pihak Dirjen Dikti belum juga memberi jawaban.

Meski Dirjen Dikti telah mengambil alih namun pihak birokrasi bekerja sama dengan sembilan fakultas tetap melakukan verifikasi terhadap mahasiswa yang layak menjadi penerima beasiswa BBM dan PPA tersebut. (*)


*Sulastri Khaer

BBM dan PPA Belum Bisa Dipastikan Cair Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 22.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.