Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Bimbel, Mengasah Kemampuan Mengajar Mahasiswa KKN

Salah seorang mahasiswa memberikan penjelasan kepada anak-anak yang antusias mengikuti bimbingan belajar oleh mahasiswa KKN-PPL Terpadu Kelurahan Padoang-doangan, Pangkep. (Imam-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Mengabdikan diri kepada masyarakat ada banyak jalannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-PPL Terpadu Angkatan VII Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan mengaktifkan bimbingan belajar alias Bimbel di sekitar lingkungan masyarakat.

Bimbel yang ditujukan khusus untuk anak-anak SD dan SMP ini merupakan salah satu program kerja yang difasilitasi oleh pengurus Masjid Nurul Iman Padoang-doangan. Bertempat di masjid tersebut, setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, mahasiswa-mahasiswa calon tenaga pendidik itu mengasah keterampilan mengajarnya. Terlebih dengan sangat antusiasnya anak-anak mengikuti program ajar yang diterapkan mahasiswa-mahasiswa KKN itu.

"Sebagai calon guru, kami berpikir untuk menjalankan program kerja yang memang berkaitan dengan output kami nantinya. Termasuk mengajar di luar jam sekolah kami nantinya. Dan adalah hal menyenangkan bisa berinteraksi langsung dengan anak-anak di Padoang-doangan ini," jelas Arief Hidayat, Koordinator KKN-PPL Terpadu Kelurahan Padoang-doangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.

Meskipun dimaksudkan untuk memberikan pelajaran tambahan bagi anak-anak di sekitar lingkungan Padoang-doangan, akan tetapi mata pelajaran yang dikhususkan hanya tiga, yakni Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA.

"Setelah berembuk terkait program kerja, kami menyimpulkan kebanyakan anak-anak lebih banyak bermasalah pada ketiga pelajaran itu," tandas Arief. Namun, tambahnya lagi, ia dan teman-temannya tidak menutup kesempatan bagi anak-anak yang juga ingin mengonsultasikan mata pelajaran lain, termasuk yang diajarkan di sekolah masing-masing. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto
Bimbel, Mengasah Kemampuan Mengajar Mahasiswa KKN Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 12.06 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.