Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Aktor-Aktor yang Tersesat dalam Drama Tanda Tanya

(doc)
PROFESI-UNM.COM - “Aktor-Aktor yang Tersesat dalam Drama Tanda Tanya”  karya Ismail Jamal menjadi judul teater yang di usung Teater Titik Dua UKM Seni UNM dalam pementasannya di ajang Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI) IX mendatang.

Jika sebelumnya dalam ajang Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) VI Teater Titik Dua UKM Seni UNM mementaskan karya berjudul “Lipa Sikoi” karya Rahman Labaranjang, untuk FTMI IX mendatang Teater Titik Dua akan menampilkan karya Ismail Jamal yang berjudul “Aktor-Aktor yang Tersesat dalam Drama Tanda Tanya” yang akan disutradarai oleh Ahmad Affandi.

Ketua UKM Seni, Ilman Indra Ansari naskah ini mengisahkan tentang 4 orang aktor yang menemukan sebuah makna tanda tanya setelah memperdalam ilmu mereka mengenai teater, semacam teater dalam teater.

“Jadi nanti situasi awal, ada seorang aktor yang  bingung dan panik mencari pemain lain kemudian mereka mencari sutradara untuk disutradarai, 4 orang aktor ini telah banyak berpengalaman telah memiliki referensi,baik memainkan naskah realis, surialis, kemudian naskah yang diangkat banyak referansi , literature-literatur, istilah-istilah drama, kemudian ada aliran-aliran dalam naskah, artinya terlalu dalam mi pengetahuannya mengenai teater sehingga dia menemukan makna tanda tanya dalam teater ini,” jelasnya. (*)


*Reporter: A. Sri Mardiyanti Syam


Aktor-Aktor yang Tersesat dalam Drama Tanda Tanya Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 22.25 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.