Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

A. Ihsan Sosialisasikan Kebijakan Baru di FSD

(int)

PROFESI-UNM.COM - Keluarga Mahasiswa (Kema) FSD, Rabu (24/7) melaksanakan Rapat antar Lembaga Kemahasiswaan Dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama di Auditorium FSD  dengan mengusung tema Rekontruksi Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Seni dan Desain (FSD) dalam Bingkai Kebersamaan. salah satu agenda rapatnya yakni mengenai aturan tambahan terhadap LK FSD.

Dalam kesempatannya, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FSD, A. Ihsan menjelaskan tentang kebijakan baru bagi LK FSD salah satunya membuat Laporan Pertanggungjawaban (LPj) bagi LK yang membuat kegiatan dengan menggunakan anggaran dari fakultas.

“Untuk kedepannya LK wajib melaporkan segala bentuk kegiatan yang memakan dana fakultas, karena fakultas perlu tahu kegiatan apa saja yang perlu dianggarkan dan mana yang tidak perlu” ungkapnya.

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Heri Tahir mengatakan hal ini bertujuan agar anggaran yang digunakan LK dapat diketahui penggunaannya.

“Hal ini mampu mengajarkan mahasiswa untuk bertanggung jawab pada setiap rupiah,” paparnya.

Ihsan melanjutkan selain untuk kepentingan sirkulasi dana, beberapa kebijakan seperti diwajibkannya melakukan perizinan kegiatan sebelum kegiatan bertujuan untuk mengontrol setiap kegiatan LK agar tidak menyalahi aturan.

Beberapa aturan selama ini sering dilanggar seperti seringnya kegiatan LK bertepatan dengan jadwal perkuliahan selain itu beberapa mahasiswa tidak memenuhi standar IPK yang ditentukan agar memenuhi standar menjadi anggota LK.

“Kebijakan ini bertujuan untuk mengontrol kestabilan setiap sisi kegiatan LK agar tidak terjadi kekeliruan atau bahkan merugikan secara tidak langsung anggotanya,” terangnya. (*)


*Sulastri Khaer

A. Ihsan Sosialisasikan Kebijakan Baru di FSD Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 00.25 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.