Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa Harus Proklamirkan Budaya Taat Bayar Pajak

(doc)
PROFESI-UNM.COM - Sosialisasi orang bijak taat bayar pajak yang gencar diupayakan pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mulai merambah dunia kampus. Tidak tanggung-tanggung pagi tadi, Direktorat Jenderal Pajak Kontor Wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra (DJP Kanwil Sulselbartra) membidik mahasiswa UNM sebagai sasaran sosialisasi lapangan bagi kaum akademisi.

Mengambil lokasi di ruang senat UNM lantai 3 gedung rektorat baru, Arfan, Ak, M. Ba selaku Kepala DJP Kanwil Sulselbartra memberikan kuliah umum mengenai kebijakan pajak. Ratusan mahasiswa lingkup UNM diberikan asupan materi guna menumbuhkan kepedulian mereka membayar pajak yang saat menjadi urat nadi pembangunan bangsa.

Mengawali pelaksanaan kuliah umum itu, mahasiswa UNM langsung mendapatkan pujian sebagai mahasiswa bijak dari pemateri. “Saya yakin semua mahasiswa UNM itu bijak dan tidak mau melihat bangsanya terus-terusan tertinggal dari negara-negara maju,” pujinya.

Arfan juga menantang mahasiswa untuk berani memproklamirkan taat bayar pajak agar fasilitas pendidikan nasional memadai. “Mengingat mahasiswa UNM itu mahasiswa bijak jadi tidak berlebihan jika, kalian diberikan kepercayaan untuk memproklamirkan budaya taat bayar pajak kepda masyarakat umum,” tantangnya.

Salah seorang mahasiswa fakultas ilmu sosial, Ariska Dewi, sangat senang memperoleh pengetahuan tambahan tentang sistem pajak di Indonesia. “Saya secara pribadi sangat senang dapat tambahan ilmu tentang sistem pajak yang ada di negara kita,” akunya. Selain memberikan kuliah umum pihak DJP juga menjalin kerjasama dengan kampus Eks IKIP Ujung Pandang ini dalam bentuk pembukaan Tax Center. (*)


*Reporter : A. Ajip Rosyidi 

Mahasiswa Harus Proklamirkan Budaya Taat Bayar Pajak Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.