Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Programkan Pembersihan Kuburan di Enam Sektor


PROFESI-UNM.COM - Mahasiswa KKN-PPL Angkatan VI UNM, khususnya yang berada di Kelurahan Bila, Kecamatan Lalabata memperogramkan pembersihan kuburan di wilayah tersebut. Tak tanggung-tanggung, sebanyak enam sektor pekuburan yang terdapat di kelurahan tersebut menjadi sasaran program pembersihan.

Ditemui, saat sementara bekerja. Muhammad Ikhsan Sukaria, selaku Sekertaris Posko SMAN 2 Watansoppeng menuturkan program kerja tersebut sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. “Saya pikir pekerjaan yang mulia itu selalu mengedukasi, pembersihan kuburan yang merupakan tempat umum masyarakat kelurahan disini sangat penting,” terang mahasiswa Kimia ini.

Lanjut Ikhsan, program pembersihan kuburan ini juga menjadi salah permintaan masyarakat setempat. “Ini kan juga permintaan masyarakat, nantinya setiap ada waktu senggang kami usahakan sedikit demi sedikit akan kami clearkan secepatnya di enam sektor itu,” janjinya.

Menanggapi hal itu, Kepala Kelurahan Bila, Andi Anugerah, sangat mengapreasiasi kerja-kerja mahasiswa KKN-PPL terutama yang berdomisi di kelurahan yang dipimpinnya. “Alhamdulillah, ini program kerja yang sangat mulia. Semoga saja ini bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.

Andi Anugerah menambahkan, mahasiswa KKN yang datang kali ini, betul-betul memiliki ide-ide yang bagus. “Saya salut, padahal program kerja mereka masih banyak yang mungkin lebih penting, tapi mereka masih mampu menyisihkan waktunya untuk membersihkan pekuburan disini,” tutup Ayah dua anak ini. (*)


*Reporter : Asri Ismail
Programkan Pembersihan Kuburan di Enam Sektor Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 17.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.