Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

DJP Kanwil Sulselbartra Buka Tax Center Di UNM

Desain Grafis LPPM Profesi UNM
Desain Grafis - Muhammad Yasir
PROFESI-UNM.COM - Direktorat Jenderal Pajak Kontor Wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra (DJP Kanwil Sulselbartra) akan membuka Tax Center di Universitas Negeri Makassar. Pembukaan Tax Center tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani pimpinan kedua belah pihak, Rabu, 22 Mei 2013 di Rektorat UNM.

Tax Center ini nantinya berfungsi sebagai tempat untuk melaksanakan pelatihan dan sosialisasi kegiatan di bidang perpajakan kepada civitas akademika UNM dan masyarakat luas, penelitian tentang perpajakan, pengkajian secara inovatif di bidang perpajakan dan pusat informasi tentang kebijakan pajak.

Rektor UNM, Arismunandar mengungkapkan bahwa suatu kebanggaan bagi civitas akademika UNM atas pembukaan Tax Center di UNM. Hal ini nantinya dapat mendorong semangat kami untuk giat membayar pajak dan mensosialisasikannya ke masyarakat. " Kita perlu mendorong dan membantu mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak hanya rajin berzakat, berinfak dan bersedekah, tetapi juga rajin bayar pajak, " ujar Guru Besar Ilmu Administrasi Pendidikan ini.

Dirinya menambahkan bahwa tugas utama civitas akademika adalah melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi, yang mencakup pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat. "Mempelajari, meneliti dan mensosialisasikan kebijakan pajak kepada masyarakat itu sudah berarti Tri Darma Perguruan Tinggi sudah dilaksanakan, " jelas Rektor UNM dua periode ini.

Sementara itu Kepala DJP Kanwil Sulselbartra, Arfan, Ak, MBa mengatakan bahwa kesepakatan bersama ini bertujuan untuk mewujudkan kesadaran dan kepedulian wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya di bidang perpajakan. " APBN 2013 itu sebesar 1683 Triliun dan 70% diantaranya di peroleh dari sektor pajak. Olehnya itu, diperlukan usaha ekstra untuk mensosialisasikan kebijakan pajak ke masyarakat, " ujarnya.

Dengan akan dibukanya tax center, lanjutnya di UNM, akan sangat membantu dalam pelaksanaan sosialisasi untuk membentuk kesadaran masyarakat dalam hal membayar pajak. " Kami juga mengapresiasi pihak UNM yang telah membuka ruang kerjasama sehingga tax center ini dapat terwujud, " pungkasnya.

Penandatangan nota kesepahaman pembukaan tax center ini juga dirangkaikan dengan kuliah umum terkait kebijakan pajak, yang diikuti ratusan mahasiswa dan dosen di lingkup UNM.(*)


*Reporter: A Ajip Rosidi

DJP Kanwil Sulselbartra Buka Tax Center Di UNM Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 04.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.