Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa FMIPA Donorkan Darahnya

Salah seorang maahasiswa sementara dicek golongan darah sebelum melakukan donor darah. (Nurul-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Menjelang tengah hari, Rabu (29/5), pelataran kampus Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) tengah dipadati oleh mahasiswa. Mahasiswa-mahasiswa ini berinisiatif untuk mendonorkan darah. Antusiasnya terlihat jelas, terbukti dengan mengantrinya mahasiswa menunggu giliran untuk di"tranfusi". Hasilnya, terkumpul 39 kantong darah yang siap dimanfaatkan oleh Unit Donor Darah (UDD) Makassar.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia unit UNM. Hidayah, salah satu anggota dari KSR PMI yang ssat itu bertugas, mengungkapkan, rutinnya donor darah tersebut berlangsung dalam 3 kali setahun. "Sudah dilaksanakan pada Februari lalu, lalu Mei sekarang, dan rencananya bulan September mendatang,” tuturnya.

Mahasiswa angkatan 2009 ini pun menargetkan, total kantong darah yang dihasilkan pada donor darah kali ini seyogyanya sebanyak 300. “Karena hari kami berfokus pada wilayah parang tambung, besok akan dilanjutkan di FIP, Gunung Sari dan juga Olahraga,” ujarnya.

Dalam donor darah kali ini KSR PMI bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Makassar. Selain memfokuskan di kampus FMIPA, KSR juga menggelar donor darah di Fakultas Teknik, dan Fakultas Bahasa dan Sastra. (*)


*Reporter: Nurul Hidayah
Mahasiswa FMIPA Donorkan Darahnya Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 00.57 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.