Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

KSR Kebagian 35 Jatah “Darah” dari Fakultas Teknik

Mahasiswa dari Fakultas Teknik sedang mendonorkan darahnya. UKM KSR bekerjasama dengan UDD Makassar menggelar donor darah di Parangtambung, Rabu (29/5). (Aan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Selain menyasar Fakultas MIPA, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR UNM  juga merambah "permintaan" donor darah ke Fakultas Teknik (FT), Rabu (29/5). Sebanyak 35 kantong darah terkumpul hingga ditutupnya kegiatan kemanusiaan itu.

Dua jam sejak berlangsungnya proses donor darah itu itu di gedung lantai 1 FT, sebanyak 20 orang mahasiswa sudah melakukan donor darah. “Sampai saat dua jam pertama dibuka sudah terhitung 20 orang yang telah melakukan donor darah,” terang Rara, salah seorang penanggung jawab kegiatan donor darah tersebut.

Amirullah, salah satu mahasiswa pendonor darah mengaku, baru pertama kalinya melakukan donor darah. Sebelumnya, ia tidak pernah melakukan proses donor darah itu disebabkan ia belum memenuhi salah satu persyaratan wajib sebagai pendonor. “Dulu, saya tidak memenuhi syarat karena berat badan tidak cukup,” beber mahasiswa Jurusan Elektro ini.

Rencananya, kegiatan ini akan berlanjut esok hari, Kamis (30/5) di sektor kampus yang berbeda, yakni kampus Banta-bantaeng, kampus Tidung, dan kampus utama Gunung Sari. UKM KSR bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Makassar.


*Reporter Aan Ariska Febriansyah
KSR Kebagian 35 Jatah “Darah” dari Fakultas Teknik Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 01.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.