Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

“Senior, Tolong Kami!!”

Pemflet-pamflet yang memenuhi dinding-dinding ruangan di FIP UNM. (Asran-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Ada yang berbeda ketika melintasi pelataran-pelataran kelas kampus Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM sejak kemarin, Senin (15/4). Sejumlah pamflet tak dikenal tampak memenuhi permukaan dinding. Poster-poster “liar” yang juga memenuhi kantin dan sejumlah area lainnya di lingkungan FIP UNM itu sontak menimbulkan kegelisahan sekaligus pertanyaan di kalangan mahasiswa maupun dosen. “Entahlah, siapa yang memasang pamflet ini. Kami juga belum tahu. Tapi yang jelasnya oknum mahasiswa,” tutur Syamsul Alam, salah satu mahasiswa FIP UNM.

Ada banyak tuntutan yang termaktub dalam pamflet-pamflet yang bertebaran tersebut, salah satunya berisi tentang tuntutan terhadap perpustakaan FIP UNM. “Kami Butuh Perpustakaan Bukan Swalayan” begitu tulisan yang tercantum dalam kertas A4 itu. Tentu saja, hal ini jelas memberikan isyarat bahwa perpustakaan yang ada di FIP masih perlu banyak pembenahan. 

Menanggapi hal tersebut, Pembantu Dekan Bidang Sarana dan Prasarana (PD II) FIP, Andi Mappincara mengaku, sejauh ini kondisi perpustakaan menurutnya sudah baik. Perpustakaan sudah memiliki banyak literatur, karena hal itu memang selalu menjadi perhatiannya selaku PD II. “Perpustakaan apa lagi? FIP itu sudah ada perpustakaannya. Bahkan semua jurusan juga sudah memiliki perpustakaan. Terkhusus untuk perpustakaan fakultas, itu kan memiliki banyak literatur. Tapi, kalau memang mahasiswa merasa masih ada yang dianggap perlu untuk dibenahi lebih jauh, cobalah kita duduk bersama bicarakan baik-baik,” tuturnya membela diri. 

Tuntutan lain yang memenuhi pamflet tersebut diantaranya mengenai  beasiswa yang belum cair, lembaga kemahaiswaan, dan tuntutan tentang pendidikan di kampus. (*)


*Reporter: Asran

“Senior, Tolong Kami!!” Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 17.25 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.