Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Outdoor, Sintalaras Luluskan 21 Orang

(int)
PROFESI-UNM.COM - Unit Kegiatan Mahasiswa Sintalaras kini sudah nyaris menemukan benih barunya. Setelah menjalani masa-masa outdoor di Kabupaten Pangkep selama delapan hari, 23-31 Maret, maka dinyatakan 21 peserta yang telah lulus.  Ke-21 orang tersebutlah yang nantinya bakal mengikuti tahap berikutnya untuk selanjutnya direkrut menjadi anggota baru Sintalaras UNM.

Uniknya, dari 21 peserta yang lulus dalam diksar tersebut ternyata hanya satu orang peserta wanita yang dapat bertahan hingga akhir. Fitria, satu-satunya peserta wanita yang masih bertahan sampai hari ini, mengaku senang bisa memantapkan dirinya di unit kegiatan pecinta alam tersebut. Terlebih, ketika SMA dulu ia memang ikut pada organisasi Siswa Pecinta Alam binaan Sintalaras. “Saya ikut karena memang suka dengan kegiatan outdoor yang memang banyak dilakukan para pecinta alam,” ujar mahasiswa jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan angkatan 2012 ini.

Peserta yang awalnya berjumlah 36 orang ini telah mengikuti semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Sintalaras untuk merekrut anggota baru. Hingga kegiatan outdoor, peserta meyusut sampai 21 orang. Menurut ketua panitia diksar, Melki Tabi, banyaknya peserta yang tidak sampai pada sesi terakhir disebabkan oleh banyaknya mahasiswa yang terkendala pada urusan akademiknya. “Ada yang mundur karena disuruh membuat pilihan antara kuliah dan kegiatan UKM,” terang Melki.

Sebelumnya, peserta Diksar Sintalaras juga telah melakukan kunjungan ke beberapa tempat yang bersejarah di Benteng Rotterdam. Hal tersebut bertujuan untuk menggali ilmu tentang kejadian besar yang telah terjadi disana. (*)


*Reporter: Aan Ariska Febriansyah
Outdoor, Sintalaras Luluskan 21 Orang Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 19.32 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.