Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Writer Day, Bantu Mahasiswa Tingkatkan Kualitas Menulis

Pembantu Rektor I UNM, Sofyan Salam ketika membuka acara Writers Day di Auditorium Amanagappa.
(Rizki-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Dua hal yang menjadi problema terbesar bagi mahasiswa saat ini adalah kualitas tulisan dan plagiarisme. Hal tersebut disampaikan Pembantu Rektor bidang Akademik (PR I) UNM, Sofyan Salam dalam sambutannya di Temu Penulis Makassar (Writer Day) hari ini, Rabu (20/3) di Auditorium Amanagappa.

Sofyan mengungkapkan, ada dua hal penting yang menjadi problema tersendiri bagi mahasiswa, yakni kualitas tulisan dan tidak disaringnya plagiarisme. “Problem terbesarnya dalah kualitas tulisan mereka yang mulai menurun serta maraknya plagiarisme,” ungkapnya.

Di sela-sela sambutannya, Sofyan juga menaruh harapan agar kegiatan ini memberikan input untuk mahasiswa untuk meningkatkan kualitas tulisan mereka. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberi inspirasi kepada kita untuk menigkatkan kualitas tulisan yang dihasilkan,” harapnya.

Writer Day ini diselenggarakan oleh Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNM bekerjasama dengan Penerbit Ombak Yogyakarta ini dilaksanakan di Auditorium Amanagappa UNM. Sejumlah pejabat teras UNM seperti oleh Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pembantu Dekan bidang Sarana dan Prasarana (PD II) FBS, dan PR I UNM juga turut mengikuti pembukaan acara tersebut.

Pada kegiatan ini juga digelar pameran buku dari berbagai penerbit seperti Ombak, Gramedia, Lintas transformasi intelektual mahasiswa (eLtim) UNM, Wadata UIN, Erlangga, serta penerbit lokal Ininnawa. (*)


*Reporter: A. Ajip Rosyidi

Writer Day, Bantu Mahasiswa Tingkatkan Kualitas Menulis Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.