Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Puluhan Penulis Makassar Hadir di Writer Day 2013

Writer Day. (Rizki-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Temu penulis makassar yang diselenggarakan oleh Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia di Audiotorium Amanagappa, Rabu (20/3) dihadiri oleh puluhan penulis Makasar. Lebih dari dua puluh penulis yang hadir dalam acara ini menjadi pemicu para Mahasiswa untuk ikut serta dalam acara ini.

Ahyar anwar, ketua jurusan Bahasa Indonesia mengaku sengaja mengundang banyak penulis Makassar, seperti Arif Seno, Andhika Mappasomba, Dul Abdul Rahman, Aan Mansyur, Asdar Muis, dan lainnya. “Dalam Temu Penulis Makassar ini kami sengaja mengundang banyak penulis, karena ada beberapa buku yang akan dibedah langsung oleh penulisnya sendiri," bebernya saat memberi sambutan di pembukaan Writer Day.

Dengan mengangkat tema terkait kepenulisan sastra dan budaya, Ahyar mengharapkan melalui kegiatan ini dapat memotivasi mahasiswa untuk berkarya melalui tulisan-tulisannya. “Karena ini merupakan pertama kalinya diadakan di UNM, saya berharap ke depannya akan lebih banyak lagi penulis-penulis dari mahasiswa UNM, karena dunia tidak akan abadi kalau tidak dibukukan," tambahnya.

Aisya, salah satu mahasiswa jurusan bahasa daerah mengungkapkan dirinya sangat bersemangat ikut serta dalam kegiatan ini. “Acara ini kan banyak dihadiri oleh Penulis-Penulis handal Makassar, mungkin nanti saya bisa bertanya langsung kepada penulisnya mengenai buku-bukunya kan jarang-jarang bisa tanya langsung sama penulisnya," ungkapnya semangat. (*)


*Reporter: Andi Sadriani
Puluhan Penulis Makassar Hadir di Writer Day 2013 Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.57 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.