Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

PPs Bakal Buka Jurusan bahasa Mandarin

Program Pascasarjana UNM. (Imam-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Setelah membuka beberapa program studi (prodi) baru, termasuk Pendidikan Bahasa Jerman, Jasruddin kini tengah berencana untuk membuka Jurusan Bahasa Mandarin. Ia menekankan, apabila Fakultas Bahasa dan Sastra membuka Jurusan Bahasa Mandarin, maka PPs juga akan membuka Jurusan Bahasa Mandarin untuk S2.

Ia mengaku telah melakukan kerjasama dengan Central China Natural University (CCNU) dalam mendirikan Jurusan Baru tersebut. “Kami telah bekerja sama dengan CCNU  terkait hal itu,” jelas Jasruddin.

Selain itu, dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2013-2014, Program Pascasarjana Universitas Negeri  Makassar membuka prodi Pendidikan Bahasa Jerman.

Direktur PPs, Jasruddin mengatakan prodi tersebut dibuka lantaran sudah banyak alumni Bahasa Jerman dari UNM, jadi birokrat PPs berinisiatif untuk membuka Prodi Pendidikan Bahasa Jerman pada penerimaan mahasiswa baru PPs tahun ini. ”Di luar sana kan sudah banyak guru-guru Bahasa Jerman, jadi tahun ini kami buka Prodi Pendidikan Bahasa Jerman,” jelas Jasruddin.

Jasruddin berharap, dengan adanya Prodi tersebut dapat memediasi guru-guru BahasaJerman yang ingin melanjutkan studinya.Rencananya tahun ini, Prodi tersebut menerima satu kelas mahasiswa S2 dengan jumlah kuota 30 orang. “Jumlah mahasiswa yang kami terima sebanyak 30 orang,”  terangnya. (*)


*Reporter: Sugianto

PPs Bakal Buka Jurusan bahasa Mandarin Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.