Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa Kecewa LK FMIPA Boikot Ruang Kuliah

(int)
PROFESI-UNM.COM - Selain pemasangan spanduk, dan orasi menuntut dana DPP dan dana yang lainnya yang belum dicairkan oleh pihak birokrat. Aksi penutupan ruang kuliah pun dilakukan oleh pihak Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (LK FMIPA UNM), Rabu (20/3).

Dan belum lama penutupan ruang kuliah, keluhan pun mulai datang dari civitas FMIPA. Kiki Zahrana misalnya, mahasiswa jurusan Fisika ini mengeluhkan tindakan LK FMIPA tersebut. “Saya tidak setuju, banyak orang yang dirugikan, terbengkalainya kuliah,” keluhnya.

Tak jauh berbeda dengan Kiki, Syamsul Bahri yang tak lain mantan pengurus BEM FMIPA Periode 2010-2011 pun tak sepakat dengan ditutupnya ruang kuliah. Baginya antara penurunan dana universitas ke fakultas dengan penutupan ruang kuliah itu sama sekali tidak ada hubungannya. “Kan dana tidak turun ke fakultas bukan karena mahasiswa sedang kuliah, tapi ada masalah di birokrasi universitas. Semestinya yang ditutup itu adalah rektorat bukan ruang kuliah,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Presiden mahasiswa (Presma) UNM, Sudirman mengatakan, hal tersebut adalah bentuk kekecewaan terhadap UNM. “Pada prinsipnya, itu adalah semua bentuk kekecewaan atas bobroknya sistem keuangan di UNM,” ungkap mantan ketua Maperwa FMIPA periode lalu ini.

Bahkan dirinya mensinyalir, penutupan ruang kuliah akan berlanjut. “Boleh jadi, sampai transparansi dana SPP, DPP, BOP, dana Lab, LK, dan lain-lain betul-betul diperadakan,” ancamnya. (*)


*Reporter: Nurul Hidayah 
Mahasiswa Kecewa LK FMIPA Boikot Ruang Kuliah Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.