Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Arismunandar: Cobalah Mengerti

Rektor UNM, Arismunandar bersama Pembantu Rektor III, Heri Tahir saat berdialog bersama fungsionaris LK FMIPA
di Ruang Senat Rektorat, Rabu (20/3) (Rizki - Profesi)
ROFESI-UNM.COM - Aliansi Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) menggelar aksi penuntutan realisasi anggaran UNM di Gedung Rektorat, Rabu (20/3). Seperti aksi-aksi sebelumnya, mahasiswa diberi kesempatan untuk berdialog bersama Rektor UNM, Arismunandar di Ruang Senat Rektorat Lt.3.

Menganggapi keluhan mahasiswa tentang kondisi anggaran UNM, Arismunandar mengharapkan agar mahasiswa bersabar dan mengerti terhadap kondisi UNM. "Cobalah mengerti, sudah tiga minggu berturut-turut dengan tuntutan yang sama. Teman-teman mahasiswa seharusnya mengerti dengan kondisi UNM sekarang ini. Kami juga sebenarnya tidak menginginkan masalah ini terjadi," paparnya di depan fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) FMIPA.

Arismunandar mengungkapkan masalah utama saat ini karena kondisi keuangan UNM yang tidak berjalan dengan semestinya. "Memang ada uang, tetapi tidak bisa dibelanjakan. Semuanya harus mengikuti kaidah yang berlaku. Boleh kita gunakan uang itu, tapi melanggar aturan," paparnya.

Untuk menggunakan anggaran, Arismunandar mengungkapkan saat ini UNM harus berpikir matang sebelum mengambil tindakan. "Dilarang kita meminjam uang kalau hanya untuk menalangi hal yang bukan menjadi prioritas. Untuk tunggakan honorer, PNBP pasti kembali ke Institusi, jika pengajuan DIPA sudah dapat dicairkan, pasti honor-honor akan dibayarkan," bebernya.

Arismunandar melanjutkan, penggunaan anggaran pemerintah itu bukan hal yang mudah dan memiliki sistem yang harus ditaati. "Meskipun ada uang, tidak boleh digunakan asal-asalan. Tidak ada satupun sistem keuangan yang boleh digunakan tanpa kode pembelanjaan. Jadi uang itu sudah memiliki penggunaan sendiri-sendiri," ungkapnya. (*)


*Reporter: Muhammad Yasir
Arismunandar: Cobalah Mengerti Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.14 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.