Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Kontur Geografi Bagi-bagi Ilmu

(Int)

PROFESI-UNM.COM - Komunitas Pecinta Tatanan Hidup Terstruktur (Kontur) Geografi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) menggelar kegiatan yang bertemakan "Kontur For Geo". Kegiatan mingguan ini diperuntukkan bagi masyarakat geografi dan wajib bagi mahasiswa baru. Dalam kegiatan ini, Kontor berbagi Ilmu dan mengajak berdiskusi tentang dunia ke-geografian.

Ketua Panitia, Angga mengayakan Kontur For Geo ini rencananya akan rutin dilaksanakan setiap minggunya. "kami merencanakan kegiatan ini akan menjadi kegiatan mingguan yang berlangsung ditiap Jumat, jika tidak ada kendala" tuturnya.

Dalam pembahasan materi ada beberapa point yang menjadi bahan diskusi yang menarik, seperti pengenalan dan kegunaan aplikasi google earth, alat-alat lapangan, pengenalan alat-alat meklim secara audio visual, bedah film dan kajian ke-geografian.

Kegiatan Kontur For Geo ini mendapat respon baik bagi civitas geografi, dengan beberapa Dosen yang ikut ambil andil dan menjadi pemateri dalam kegiatan yang telah rutin dua minggu terakhir ini. "Para Dosen dalam kegiatan ini, selain menjadi pengawas kegiatan, mereka juga bertindak sebagai pemateri. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan semua elemen yang terkait di dalam Kontur yang ikut ambil andil, baik senior hingga alumni," ungkapnya. (*)


*Reporter: Dwi Pratiwi Aslam
Kontur Geografi Bagi-bagi Ilmu Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 20.59 Rating: 5

1 komentar:

  1. kegiatan positif seperti ini perlu digalakkan di kalangan mahasiswa serta mnggali potensi yang ada disekitarnya.

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.