Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa Australia Belajar Bahasa Indonesia di UNM

(int)
PROFESI-UNM.COM - Tidak hanya mahasiswa asal Indonesia yang menjalankan studi di Universitas Negeri Makassar (UNM). Namun beberapa mahasiswa Hubungan Internasional La Trobe University Australia berusaha mempelajari dan memperdalam bahasa Indonesianya di Pusat Bahasa Universitas Negeri Makassar (UNM).

Salah satu mahasiswa hubungan internasional di La Trobe, Codey Larkin mengaku sangat senang dan nyaman mempelajarinya. Ia bahkan mengaku akan menjalani pekerjaannya kelak di Indonesia sebagai perwakilan Australia untuk Indonesia. “Saya suka sekali dengan Indonesia karena orangnya ramah-ramah. Saya pikir budaya Makassar juga bagus,” ungkapnya dengan masih terbata-bata.

Codey yang kini tinggal di kediaman  rektor UNM, Arismunandar  mempelajari bahasa Indonesia melalui percakapan sehari-hari dengan penduduk local. Ia juga menganggap bahwa mempelajari bahasa Indonesia itu bukanlah perkara mudah. “Dua tahun saya belajar di Australia tentang bahasa Indonesia, tapi tidak bagus. Namun sekarang saya sudah lebih bagus, karena sebulan belajar dan berbicara langsung dengan orang indonesia setiap hari,” tuturnya bangga.

Dg.Gassing, begitulah nama yang diberikan oleh tutor-nya di rumah orang tua angkatnya (rektor UNM, red) juga bakal memperlihatkan kepiawaiannya  menabuh gendang sebagai hasil belajarnya selama dua minggu terakhir di UKM Seni. Ia dipastikan akan lebih mengenal budaya Indonesia lewat beberapa praktek langsung dalam kegiatan kesenian tersebut. (*)


*Reporter: A. Sri Mardiyanti Syam
Mahasiswa Australia Belajar Bahasa Indonesia di UNM Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 17.40 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.