Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Gedung Phinisi Bakal Dilengkapi Health Center

Rektor UNM beserta jajarannya tengah menyaksikan presentasi dari salah seorang pencipta alat canggih yang dijajal  di gedung Phinisi lantai 4. (Imam-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Universitas Negeri Makassar (UNM) kini tengah mempersiapkan diri untuk menjadi kampus yang menjadi pusat pengembangan olahraga terbaik di seluruh Indonesia Timur atau bahkan se-Indonesia. “Sedikit lagi kita akan memproklamirkan diri,” tutur rektor UNM, Arismunandar menyambut kontrak kerja sama dengan pihak PT. Prabu Pertiwi siang tadi, Jumat (8/2), di Gedung Phinisi lantai 4.

Arismunandar melanjutkan, gedung Phinisi lantai 4 tersebut nantinya bakal menjadi Health Center bagi seluruh civitas akademika UNM. Tidak hanya dimanfaatkan oleh stakeholder dari FIK, namun seluruh fasilitas keolahragaan di gedung Phinisi tersebut seharusnya bisa mewadahi aktivitas olahraga dari seluruh kalangan UNM. “Kita sudah menyiapkan layanan untuk seluruh pegawai UNM. Bagi mereka yang mau bugar atau sekadar menguruskan diri, silahkan sering-sering olahraga disini, khususnya buat orang-orang dari FIK,” tukasnya. Ditambah lagi, menurutnya, alat-alat olahraga yang didatangkan di UNM adalah alat-alat olahraga pertama se-Asia.

Meskipun demikian, Health Center yang bakal menghiasi salah satu ikon UNM itu masih dalam tahap pengembangan. Pihak penyedia peralatan olahraga canggih, PT. Prabu Pertiwi bakal mendampingi penggunaan alat-alat tersebut selama tiga bulan ke depan. Selain itu, kerja sama yang diteken oleh pihak UNM untuk pengadaan alat-alat olahraga tersebut berlangsung dalam lima tahun. “Kita akan lihat prosesnya nanti ke depan. Kita harus bisa menunjukkan bahwa peralatan ini benar-benar diperlukan untuk melatih kebugaran kita,” harap Arismunandar.

Acara tersebut dihadiri pula oleh sejumlah stakeholder UNM, baik mahasiswa maupun sejumlah dosen-dosen dan pegawai UNM, diantaranya Kepala Lab Olahraga, Kepala Humas UNM, Kepala BAUK, PD I FIK, PR II, PR III, Dekan FIK, perwakilan dari Kemenpora, dan juga mahasiswa-mahasiswa yang sebagian besar merupakan atlet asuhan UNM. Selanjutnya, acara ditutup dengan peragaan langsung oleh atle-atlet yang hadir melalui alat-alat canggih yang bakal menghiasi Health Center. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto
Gedung Phinisi Bakal Dilengkapi Health Center Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.