Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Pengisian PDSS Diperpanjang Hingga 11 Februari

Situs resmi PDSS. (int)
PROFESI-UNM.COM - Meskipun pengisian Pangkalan Data dan Siswa (PDSS) sudah berakhir kemarin, jumat (8/2), namun panitia Seleksi nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) memperpanjang batas waktu pengisiannya hingga 11 Februari mendatang. Sekolah masih bisa memasukkan nilai-nilai beserta data sekolahnya sampai waktu yang ditetapkan ulang tersebut.

"Sekolah diberi tambahan waktu hingga 11 Februari untuk melengkapi data siswa. Tapi kalau sekolah tersebut sama sekali belum mengisi PDSS, sama sekali tidak ada lagi kesempatan untuk mengikuti SNMPTN pada tahun ini," ujar Rochmat seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Pengisian PDSS yang dilakukan sejak 17 Desember lalu itu merupakan salah satu prasyarat bagi masing-masing sekolah agar bisa terdaftar dalam SNMPTN 2013. Pasalnya, sekolah yang lalai memasukkan data-data siswanya melalui pusat data itu tidak bakal bisa mengikuti SNMPTN, melainkan hanya bisa mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Selain itu, kini semua sekolah sudah bisa mengikuti SNMPTN yang kini menerapkan pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya.

Seleksi masuk perguruan tinggi tersebut kini tidak lagi menggunakan tes tertulis melainkan diseleksi langsung oleh perguruan tinggi yang bersangkutan. Tes tertulis dilalui bagi calon mahasiswa yang mendaftarkan diri melalui SBMPTN. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto
Pengisian PDSS Diperpanjang Hingga 11 Februari Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.32 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.