Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Dua Prodi UNM Tidak Terdaftar di SNMPTN

Daftar prodi yang terdaftar melalui situs snmptn.ac.id. (ilustrasi-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Sebagai program studi (prodi) yang baru saja dibuka setahun yang lalu, prodi Pendidikan IPA dan prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah ternyata belum “diakui” oleh Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti). Pasalnya, dalam situs resmi pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang beralamat snmptn.ac.id, dua prodi tersebut belum terdaftar. Otomatis, hanya 60 prodi terdaftar milik UNM, 38 program IPS dan 22 program IPA, yang didaulat panitia SNMPTN Nasional untuk bisa menjadi pilihan melalui situs tersebut.

Sementara hal berbeda dilansir melalui situs resmi pendaftaran SNMPTN UNM, snmptn.unm.ac.id, ada 61 prodi yang dapat dijadikan objek pilihan bagi para calon pendaftar seleksi, termasuk prodi Pendidikan IPA dan prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah.

Ketua prodi Pendidikan IPA, Muhammad Tawil mengakui jika prodi yang dipimpinnya memang belum terdaftar di jejaring SNMPTN nasional. Akan tetapi, menurutnya, tidak berarti prodi Pendidikan IPA tidak akan menyelenggarakan SNMPTN tahun ini. “Hingga kini Pendidikan IPA belum terdaftar di Dikti sebagai prodi yang akan menyelenggarakan SNMPTN. Namun, sebelumnya, kami telah menyerahkan berkas kelengkapan untuk diajukan ke PR I yang selanjutnya akan ditembuskan ke Dikti beserta berkas permohonan SK-nya,” tuturnya. Lanjutnya lagi, pihaknya masih dalam tahap menunggu kepastian dari Dikti.

Senada, Ketua prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah, Johar Amir bersikukuh bahwa prodi yang dinaunginya akan terdaftar melalui jalur SNMPTN tahun ini, meskipun ia sendiri masih menanti kepastian dari pihak Dikti. (*)


*Reporter: Asran
Dua Prodi UNM Tidak Terdaftar di SNMPTN Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 05.44 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.