Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Hanya 232 Mahasiswa Berangkat KKN

Rektor UNM, Arismunandar memberikan sedikit sambutan sebelum melepaskan para pengabdi masyarakat di UNM. (Kasdar-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Sebanyak 232 mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktek Pengabdian Lapangan (PPL) hari ini, Jumat (15/2), dengan rincian KKN reguler diikuti oleh 51 mahasiswa, sementara program KKN Terpadu diikuti sebanyak 181 mahasiswa.

Pelepasan yang dilaksanakan di Auditorium Amanagappa itu dirangkaikan dengan pembekalan yang juga dihadiri oleh sejumlah pejabat birokrasi UNM. Acara tersebut juga dihadiri oleh rektor UNM yang sekaligus membuka secara simbolis pembekalan yang berlangsung hingga sore hari itu.

Meskipun pendaftar KKN untuk semester ganjil selalu lebih sedikit dibandingkan semester genap, namun menurut rektor UNM, Arismunandar, mahasiswa-mahasiswa yang melaksanakan program KKN di bulan ini membawa misi-misi “suci”, dalam artian membina sekolah-sekolah dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian akhir semester bahkan ujian nasional. “Tugas mahasiswa kali ini lebih berat dan lebih suci. Dikarenakan menjelang ujian akhir semester, maka mereka harus mampu meningkatkan kualitas pendidikan di daerah yang dibinanya,” papar Arsimunandar dalam sambutannya.

Arismunandar juga berpesan untuk senantiasa menjaga nama baik UNM di lingkungan pengabdian masyarakat yang mereka bina. UNM sebagai lembaga pencetak tenaga pendidik seyogyanya mampu memberikan contoh atau tauladan yang baik bagi masyarakat di sekitarnya, khususnya dalam bidang pendidikan. “Guru yang baik bukan guru yang pandai menjelaskan atau mengajar anak didiknya. Akan tetapi, guru yang baik adalah guru yang mampu membangun tekad dan semangat bagi anak didiknya untuk berusaha mencapai cita-citanya,” jelas dosen dari Fakultas Ilmu Pendidikan ini.

Kali ini, program KKN hanya akan mengambil tiga lokasi berbeda di Sulawesi Selatan, yakni Kabupaten Soppeng, Kabupaten Sidrap, dan kota Parepare. Hal tersebut disesuaikan dengan jumlah pendaftar program tersebut. Meskipun demikian, mahasiswa-mahasiswa yang menjalani program KKN itu baru akan diberangkatkan tanggal 18 Februari dan 20 Februari mendatang. Tiap-tiap mahasiswa telah dibagi berdasarkan penempatannya di ketiga kota tersebut. (*)


*Reporter: A. Sri Mardiyanti Syam/ Dwi Pratiwi Aslam
Hanya 232 Mahasiswa Berangkat KKN Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 05.51 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.