Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Dekan FMIPA Berharap Gunakan Software Turnitin

Sosialisasi Software Turnitin di gedung pascasarjana UNM lantai 3, selasa (12/2)
(foto: Yasir - Profesi)

PROFESI-UNM.COM - Software turnitin alat pendeteksi plagiat yang akan dibeli oleh Universitas Negeri Makassar (UNM), Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Hamza Opu berharap bisa menggunakan software pendeteksi kata itu di fakultasnya.

Menurut Hamza Upu, jika software turnitin ini bisa digunakan di fakultasnya, kualitas dan mutu pendidikan bisa ditingkatkan. "Di universitas dan perguruan tinggi lain bisa menggunakan software ini secara keseluruhan, jadi di UNM juga pasti bisa," ungkapnya saat sosialisasi di gedung pascasarjana lantai 3, selasa (12/2).

Hamza Opu menambahkan, tahun ini semua calon sarjana UNM khususnya di FMIPA karnya dan hasil penelitiannya bisa diuji lebih mudah. "Skripsi, Desertasi dan hasil penelitiannya pasti lebih mudah untuk dideteksi mahasiswa yang plagiat kalau software ini nantinya kami gunakan," paparnya.

Menurut Hamza Opu, langkah yang diambil oleh UNM untuk membeli sofware ini semata-mata untuk peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di UNM sendiri. (*)


*Reporter: Muhammad Yasir
Dekan FMIPA Berharap Gunakan Software Turnitin Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.47 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.