Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

SMAN 5 Makassar Sabet Juara I lomba Kontes Corak Mading

Peserta dari SMAN 5Makassar saat mempresentasikan hasil karyanya. (Aan-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Lomba Kontes Corak Mading Matematika (Koordinat) yang merupakan salah satu cabang lomba yang di pertandingkan oleh Panitia dalam kegiatan Geometry Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM yang dilaksanakan pada hari ini bertempat di gedung Matematika FMIPA UNM, (31/1) akhirnya menghasilkan SMAN 5 Makassar sebagai juara pertama.

Dalam lomba ini, SMAN 5 Makassar berhasil memikat perhatian para juri dengan karya mading mereka yang berjudul f(x)wos: Funtastic Wall Magazine of Smunel  dan mengungguli karya-karya dari sepuluh sekolah lain yang turut berkreasi dalam lomba tersebut. Karya yang dinobatkan sebagai juara pertama ini mendapatkan nilai dari para juri sebesar 736 poin, unggul tujuh angka dari penerima juara kedua, SMAN 1 Tinambu dengan 729 poin dan selisih sembilan angka dari juara ketiga, SMAN 2 Unggulan Tinggi Moncong yang meraih poin sebesar 727.

Salah seorang juri, Ismal menerangkan, kriteria penilaian karya dilihat dari proses pembuatan yang meliputi teknis pembuatan bahan, kerapian, kerjasama dan kebersihan. Selain itu dilihat dari hasil karya yang dapat dilihat dari kreatifitas, kesesuaian tema dengan isi mading, originalitas dan yang tidak kalah penting adalah penilaian saat peserta mempresentasikan karyanya. Mahasiswa eksponen 2009 ini melanjutkan, dirinya terkesan dengan berbagai karya mading yang ditampilkan oleh para peserta. “Peserta rata-rata kreatif,” ujarnya.

Mahmud, salah seorang peserta mengungkapkan, walaupun tidak berhasil meraih juara ia sangat senang mengikuti kegiatan ini karena dapat menyalurkan hobinya melalui kegiatan ini. “Memang dari dulu saya sangat senang buat miniature-miniatur seperti ini,” akunya. Salah seorang siswa SMAN 1 Maros ini menambahkan, melalui kegiatan ini, ia mendapatkan banyak pengalaman belajar dari teman-teman lain utamanya dari pemenang yang meraih juara. (*)


*Reporter: Andi Baso Sofyan
SMAN 5 Makassar Sabet Juara I lomba Kontes Corak Mading Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 04.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.