Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

BEM FE Tolak DPP dan BOP 2013

Pembantu Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Tuti Supianingsih
(Foto - Irwan Profesi)

PROFESI - UNM.COM - Aksi mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) dibawah koordinasi Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) FE Universitas Negeri Makassar (UNM), menolak DPP dan BOP tahun 2013, dalam aksinya didepan Rektorat siang tadi (selasa,15/1).

Tak hanya menolak DPP dan BOP tahun 2013, BEM FE juga menuntut transparansi DPP tahun 2008-2012, BOP 2012, serta mendesak birokrasi menggucurkan dana lembaga kemahasiswaan dan transparansinya.

Sesuai dengan pernyataan sikap BEM FE, yakni menolak segala bentuk praktek komersialisasi pendidikan dan kejelasan dana lembaga kemahasiswaan dalam aksinya tadi menilai, SPP Rp.675 ribu/semester,DPP 3juta, dan BOP 1setengah juta, yang selama ini dibebankan kepada mahasiswa, realisasinya jauh dari harapan.

Menurutnya , selain biaya pendidikan yang mahal, juga dipromosikan mahasiswa akan mendapatkan fasilitas memadai seperti laboratorium yang memadai, kelas yang nyaman,dan dosen yang bermutu. Namun, kenyataannya seringkali bertolak belakang dengan propaganda tersebut.

Lebih jauh, kampus juga sering mengkomersialisikan beberapa fasilitas yang seharusnya bisa digunakan mahasiswa setiap saat tanpa bayar sekalipun. Misal, auditorum yang saat ini tidak bisa lagi diakses gratis oleh mahasiswa. Pihak kampus lebih senang  mengkomersialisasikannya untuk pesta pernikahan.

Tidak hanya itu, dana lembaga kemahasiswaan sebagai pendukung kreatifitas dan roda organisasi tak kunjung di realisasikan dengan alasan yang sering kali tidak jelas dan kurang transparan dalam pengelolaannya.(*)



*Reporter: Asran
BEM FE Tolak DPP dan BOP 2013 Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 01.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.