Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Pendaftaran SNMPTN 2013 Digratiskan

Ilustrasi SNMPTN. (Rizki-Profesi)

PROFESI-UNM.COM - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 tidak lagi dipungut biaya pendaftaran. Penerimaan mahasiswa baru tersebut juga akan mengambil kuota minimal 60 persen untuk jalur undangan. Sedangkan untuk jalur ujian tulis sendiri, mendapatkan kuota minimal 30 persen, khusus untuk mahasiswa angkatan 2011 maupun 2012.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pembantu Rektor bidang Akademik (PR I) UNM, Sofyan Salam dalam konferensi Pers yang digelar Kamis lalu (13/12). Ia menengaskan, biaya pendaftaran SNMPTN untuk jalur undangan seluruhnya ditanggung oleh pemerintah. Hanya saja, untuk jalur ujian tulis masih tetap dikenai biaya yang besarannya mencapai ratusan ribu rupiah.

Selain itu, untuk jurusan atau prodi yang diminati hanya bisa memilih maksimal dua opsi pada masing-masing PTN yang diminatinya.

Pendaftaran SNMPTN sendiri dibuka pada 1 Februari - 8 Maret dan berlanjut pada proses seleksi tanggal 9 Maret-27 Mei. Hasil seleksi akan diumumkan pada 28 Mei 2013. (*)


*Reporter: Azhar Fadhil

Pendaftaran SNMPTN 2013 Digratiskan Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 22.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.