Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Seni Tari Hanya Siapkan 8 Kursi di SBMPTN

Logo FSD
(doc - Profesi)


PROFESI-UNM.COM - Program Studi Seni Tari Fakultas Seni dan Desain (FSD) hanya menyiapkan 8 kuota pada penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014. Sedangkan, 3 prodi lainnya, Pendidikan Seni Tari, Drama dan Musik (Sendratasik), Pendidikan Seni Rupa, dan Pendidikan Desain Komukasi Visual (DKV) masing-masing menyediakan 18 kursi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dekan FSD, Karta Jayadi. Pada tes bakat yang berlangsung selama 2 hari (18-19/6) tersebut, FSD dibanjiri pelamar sebanyak 1324 calon mahasiswa. 23 diantaranya mengikuti tes bakat di FSD, namun tidak memilih prodi yang ada di FSD.

"Mereka memilih kampus di luar UNM. Hanya memang, UNM memfasilitasi untuk mengikuti tes bakat. Ini untuk memudahkan mereka yang memilih kampus yang ada di Jawa sana, atau prodi seni yang ada di luar Sulawesi Selatan. Begitu pun sebaliknya," paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tes yang para calon mahasiswa lalui persis dengan tes yang berlangsung di kampus negeri lainnya. "Jadi kami akan menyetor nilai tesnya ke pusat (Panitia SBMPTN 2014, red). Nantinya, pihak yang berwenang akan menyeleksi serta menetukan kelulusan mereka," tambahnya.

Hanya saja, Karta sedikit kecewa atas minimnya mahasiswa yang akan diterima. Sesuai kebijakan yang ditelurkan oleh pihak universitas, UNM tahun ini harus mengurangi kuota penerimaan mahasiswa baru disemua prodi. FSD pada tahun ini hanya boleh menampung 2 kelas per prodi, yang setiap kelasnya hanya boleh menampung 30 mahasiswa baru. (*)


*Reporter: Sutrisno Zulkifli
Seni Tari Hanya Siapkan 8 Kursi di SBMPTN Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 05.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.