Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa Hongkong Belajar Budaya Sulsel di UNM

Mahasiswa dari Hongkong saat disambut
di UPT Pusat Bahasa UNM
(doc Pusat Bahasa)
PROFESI-UNM.COM - Delapan mahasiswa University of Hongkong akan belajar budaya Sulawesi Selatan di Universitas Negeri Makassar (UNM). Mereka adalah mahasiswa yang mengikuti program Cross Culture Exchang Program. Selama di UNM, mereka akan diasramakan di Pusat Bahasa.

Dalam hal ini, Pusat Bahasa UNM mewadahi mereka yang tertarik mempelajari budaya orang Sulawesi. Di Makassar para mahasiswa akan mengenal budaya di Sulawesi Selatan dan berkunjung ke destinasi wisata yang menarik seperti Rammang-Rammang, Pantai Losari, Benteng Rotterdam, Balla Lompoa dan beberapa lokasi lain.

Kepala UPT Pusat Bahasa UNM, Baso Jabu menjelaskan bahwa mereka akan mengikuti agenda yang telah disiapkan selama seminggu. Agenda pertama yaitu penerimaan oleh rektor UNM, Arismunandar.

“Secara resmi, mereka akan diterima oleh rektor UNM besok, Kamis (19/6) di ruang kerja rektor gedung pinisi lantai 7,” jelasnya. selain itu, keempat sektor kampus UNM yang ada di Makassar akan disambangi satu persatu. Kedelapan mahasiswa ini akan belajar budaya secara langsung dengan mahasiswa yang ada di UNM.

“Mereka akan belajar budaya mahasiswa UNM dengan mengamati sembari bercengkrama,” lanjut Baso Jabu. di Makassar masing-masing mereka akan didampingi oleh buddies atau pendamping yang telah diseleksi oleh pusat bahasa sebelum kedatangan kedelapan warga negara Hongkong ini. (*)

*Andi Ajip Rosyidi
Mahasiswa Hongkong Belajar Budaya Sulsel di UNM Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.