Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Program SM3T Raih Rekor Muri

int
PROFESI-UNM.COM - Program Sarjana Mengajar di daerah Terpencil, Terluar, Tertinggal (SM3T) kini meraih rekor Muri sebagai program pengirim sarjana terbanyak ke daerah. Pasalnya program ini telah mengirim sekitar delapan ribu sarjana ke daerah guna mendidik anak-anak yang membutuhkan pendidikan.

Hal ini mengalahkan Program Indonesia Mengajar. Pencapaian rekor Muri ini di maksudkan untuk mempublikasikan lebih jauh program SM3T. Hal ini dituturkan Abdullah Pandang. Menurutnya SM3T harus lebih melebarkan sayapnya.

 “Pengelola di Jakarta ingin jika program ini lebih terlihat, makanya Khaeruddin, duta SM3T sekaligus angkatan pertama SM3T UNM diminta untuk melihat bagian-bagian mana yang bisa memecahkan rekor,” tutur Direktur Program Pengembangan Profesi Guru (P3G) ini.

Lebih lanjut Abdullah Pandang menjelaskan, jika sebenarnya UNM juga bisa meraih rekor tersebut. Dikarenakan UNM merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang mengirim sarjana terbanyak. “Khusus Program SM3T UNM sebenarnya bisa meraih rekor muri juga, hanya saja Program SM3T lebih dulu terdaftar direkor ini,” lanjutnya. (*)

*Reporter: Andi Sadriani
Program SM3T Raih Rekor Muri Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 06.11 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.