Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Kelulusan Pendaftar SM-3T Tak Capai 50 Persen

SM-3T Universitas Negeri Makassar
(Doc - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Minat sarjana pendidik dalam mengikuti program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM-3T) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Program Pengembangan Profesi Guru (P3G) UNM tahun ini meningkat. Sayangnya, peningkatan tersebut tidak berbanding lurus dengan persentase kelulusan peserta.

"Tahun ini peminat meningkat, tapi sebagian gugur di verifikasi berkas,  khususnya dari prodi akreditasi C, juga gugur di tes online," terang Direktur P3G, Abdullah Pandang. 

Terbukti, dari total 853 orang pendaftar yang dinyatakan lolos berkas, hanya sebanyak 318 orang yang dinyatakan lulus tes online saat pengumuman (7/7). "Sebanyak 694 orang mengikuti tes online dan hanya 318 orang yang dinyatakan lulus. Persentasenya hanya sebesar 45,82 persen," tambahnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, peserta yang dinyatakan lulus tes online selanjutnya mengikuti tes wawancara di gedung Pinisi (11-12/7).Setelah itu, peserta yang lulus wawancara akan mengikuti prakondisi pertengahan Agustus selama 13 hari dan kemudian diberangkatkan ke lokasi sasaran. "Tapi masih akan ada rapat dulu di Jakarta untuk penentuan lokasi penempatan," katanya.

*Reporter: Andi Baso Sofyan
Kelulusan Pendaftar SM-3T Tak Capai 50 Persen Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 04.32 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.