Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Semester Genap, Maba FBS Masih Putih Hitam?


Untuk pertama kalinya, mahasiswa baru FBS diwajibkan kenakan pakaian putih hitam saat mengukuti aktivitas perkuliahan.
(doc - profesi)

PROFESI-UNM.COM - Sudah enam bulan, mahasiswa baru (Maba) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) mengenakan pakaian putih hitam jika mengikuti aktivitas perkuliahan. Untuk semester genap tahun ini, Maba dikabarkan akan tetap mengenakan pakaian putih hitam di kampus ungu.

Pembantu Dekan Bidang Akademik FBS, Syarifuddin Dola mengatakan kebijakan yang pertama kali diterapkan di FBS itu akan dipertimbangkan untuk tetap diterapkan di semeseter genap tahun ini. “Awalnya hanya diberlakukan untuk satu semester, namun kami masih pertimbangkan untuk dilanjutkan di semester genap ini,” ungkap Syarifuddin Dola.

Sementara itu, Dekan FBS, Kisman Salija, mengungkapkan kebijakan itu akan dibicarakan dalam rapat senat nantinya. “Akan dirapatsenatkan mengenai pakaian itu,” ungkapnya.

Kisman Salija menilai, Maba yang mengenakan pakaian putih hitam banyak memberikan dampak positif. “Salah satu contohnya, mahasiswa yang memakai pakaian putih hitam akan mudah diidentifikasi sehingga dapat terhindar dari intimadasi senior mereka,” tuturnya.

Salah satu Maba FBS, Mirnawati berharap aturan putih hitam tidak lagi diberlakukan di semester genap ini. “Semoga tidak pakai putih hitam lagi, agak kuning-kuning mi kemejaku kodong,” ungkap mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra itu. (*)

 
*Reporter : Ari Maryadi
Semester Genap, Maba FBS Masih Putih Hitam? Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 11.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.