Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Rektor UNM: Guru Harus Jadi Inspirator

Rektor UNM saat berkunjung ke SMAN Pangkajene Pangkep dalam rangka supervisi UNM

PROFESI-UNM.COM - Guru adalah lumbung inspirasi. Di zaman yang serba modern sekarang, bukan zamannya lagi guru hanya mampu mentransfer ilmu pengetahuannya kepada siswa. Akan tetapi, kini guru harus menitikberatkan bagaimana caranya agar mampu menjadi inspirator bagi siswa-siswanya untuk berbuat yang lebih besar.

Potongan nasehat itu disampaikan oleh Rektor UNM Arismunandar dalam kunjungan Supervisi KKN-nya di Kabupaten Pangkep, Selasa (27/8), beserta jajarannya dan pengelola Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) UNM yang khusus menangani program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Arirmunandar menyampaikannya langsung di depan guru-guru dan siswa SMAN 2 Pangkajene. Ia beserta rombongannya menyempatkan diri untuk hadir dan melakukan observasi terhadap mahasiswa KKN-PPL yang menjalankan pengabdiannya di sekolah unggulan tersebut.

Selain itu, Arismunandar menyampaikan, sudah menjadi tugas guru untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada siswa-siswanya agar kelak menjadi orang besar. Ia menegaskan, jika hendak menjadi orang besar, maka bergaul pulalah dengan orang-orang yang berhasil. “Yang saya herankan dari sekarang, setiap hari siswa berhadapan dan berteman dengan guru-gurunya, tapi kenapa hanya segelintir yang mau jadi guru?” seloroh Arismunandar di sela-sela sambutannya, yang tentu saja disambut gelak tawa dari para peserta ramah tamah di Laboratorium Kimia SMAN 2 Pangkajene.

Kunjungan kerja sekaligus supervisi yang dihelat hanya dalam sehari itu juga melakukan observasi ke SMAN 1 Pangkajene. Turut hadir pula Pembantu Rektor II, Pembantu Rektor III, dan Pembantu Rektor III serta Ketua LPM dengan pengelolanya. Sebelumnya, mereka bertandang ke kantor bupati dalam silaturahmi yang dirangkaikan dengan penyampaian laporan kerja dari mahasiswa KKN dan PPL di Kabupaten Pangkep. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto

Rektor UNM: Guru Harus Jadi Inspirator Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 11.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.